Cara Mengatasi Komputer Yang Sering Mati Sendiri | Tips Komputer

Cara Mengatasi Komputer yang Sering Mati Sendiri | Komputer mati sendiri dikala sedang mengerjakan sesuatu yang penting?, wah niscaya sangat menyebalkan bukan! Selain menghambat pekerjaan anda, komputer yang mati dengan tiba-tiba juga mengidentifikaskan bahwa ada permasalhan pada sistem komputer itu sendiri, baik itu dari perangkat lunak maupun dari perangkat kerasnya. Nah bagi anda yang memiliki permasalahan ini dan ingin mengatasinya sendiri, mungkin beberapa tips dibawah ini sanggup menjadi rujukan untuk anda coba.

Cara Mengatasi Komputer yang Sering Mati Sendiri Cara Mengatasi Komputer yang Sering Mati Sendiri | Tips Komputer

Cara Mengatasi Komputer yang Sering Mati Sendiri

1. Cek Hardwere
Cek hardwere penting untuk anda lakukan kalau komputer anda sering mengalami tragedi mati secara tiba-tiba. Biasanya pada setiap kegagalan komponen (perangkat keras) pada komputer akan menciptakan daya listrik terputus tanpa memberkan peringatan dini. Begitu juga pada dikala anda menambahkan komponen hardwere gres pada komputer. Untuk melihat permasalahan ini caranya yakni dengan menyidik Device Manager pada komputer, kalau ditemukan ada hardwere konflik (bermasalah) sebaiknya anda melepaskan atau mengganti perangkat tersebut.

2. Komputer Overheat
Overheat atau panas maksimal juga sanggup menyebakan komputer mengalami kondisi mati dengan sendirinya, penyebabnya yakni penggunaan penggunaan komputer dalam jangka waktu yang cukup lama. Hal ini bahwasanya manis guna menjaga komponen utama komputer (seperti prossesor) biar tidak mengalami kerusakan akhir terbakar. Nah untuk mengatasi permasalahan ini anda sanggup anda sanggup melaksanakan beberapa tips berikut:
- Pertama periksalah kipas angin pada power supply (biasanya terletak di penggalan belakang), pastikan bahwa kipas tersebut berputar dengan normal. Jika anda mendapati kipas tersebut penuh dengan debu, sebaiknya anda membersihkannya dengan tissu tipis secara perlahan.
- Setelah itu silakan masuk ke sistem BIOS, pastikan BIOS tidak ada melaporkan kesalahan apapun. Perhatikan juga letak dari aluminium pendingin, alasannya yakni kalau posisi pendingin tidak tepat, overhead akan lebih gampang terjadi.
3. Masalah System Oprasi
Jika anda telah mengikuti setiap rekomendasi yang tertera di atas, namun komputer Anda masih terus mengalami kondisi mati dengan sendirinya, kemungkinan anda mengalami duduk kasus pada sistem operasi. Bisa jadi ada beberapa komponen yang tak terhubung dengan baik dengan sistem oprasi yang sedang anda gunakan. Untuk membantu memastikan permasalahan ini, sebaiknya anda mengikuti beberapa langkah berikut ini.
- Reboot komputer anda, kemudian masuk ke CMOS setup.
- Setelah Anda telah membuka komputer di CMOS setup, diamkan komputer beberapa saat.
- Jika komputer tidak mati dalam beberapa waktu, maka artinya ia sanggup bertahan jalan pada BIOS, dari sini sanggup dipastikan bahwa penyebab dari permasalahan anda ada pada Sistem Operasi yang anda gunakan.
- Untuk mengatasinya silahkan install ulang system operasi anda atau ganti dengan sistem operasi yang lain.
Nah demikianlah pembahsan kali ini perihal "Cara Mengatasi Komputer yang Sering Mati Sendiri | Tips Komputer", semoga pembahasan kali ini gampang dipahami dan bermanfaat bagi kita semua. Sekian terimaksih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Komputer Yang Sering Mati Sendiri | Tips Komputer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel